Terkadang kita lengah dengan sebenarnya apa yang telah kita perbuat diwaktu lalu, kita tuli terhadap mereka yang berterik kencang, kita bodoh sehingga tidak mampuh menjawab serta menjelaskan terhadap mereka yang membutuhkan penjelasan kita, kita buta terhadap mereka yang berharap perhatian dari kita. semoga dengan berputarnya bumi dalam porosnya dan itu menandakan bahwa waktu terus berjalan, itu menjadi pertanda bagi kita agar sadar bawa itu adalah pengingat bagi kita.

Mungkinkah kita mampuh meluruskan arah berjalannya langkah kita? semoga saja dengan adanya mereka yang sanggup mengingatkan, kita merasa yakin dan mampu untuk meluruskan hal tersebut.

jangan sia-siakan keringat kita yang selama ini telah becucuran menetes ke bumi yang tidak pernah menginginkan tetesan keringat bekas langkah yang salah. jejatinya bumi akan tersenyum ketika semua orang meneteskan keringatnya untuk perbaikan arah mereka.

perdulikah kita akan kekecewaan kedua sosok yang telah berharap banyak terhadap kita?
akankah kita membuktikan bahwa kita bisa membuat mereka tersenyam kerena kita?

biarlah waktu terus berlalu, bukti bahwa waktu tidak bisa di bendung untuk terus berproses dengan adaya keramaian dunia atas pergantian tahun ini.

sudah waktunya kita rubah segala sesuatunya agar lebih baik. 

Oleh : Akel (Ade Hasanudin)

0 komentar: