http://3.bp.blogspot.com
Meskipun belum punya bajet untuk bikin rumah impian, tapi tak apa lah jika saya sedikit ngomongin tentang gambaran rumah yang saya inginkan saat ini. Gak muluk-muluk, kali ini saya hanya berharap untuk punya Rumah Minimalis, sementara yang sederhana dulu lah, gampang berikutnya baru bikin rumah yang megah luarbiasa, hahaha.. amin deh..

Terkadang suka gak sengaja saya lewat komplek perumahan atau main-main ke temen yang rumahnya memang menarik menurut saya, secara amatir saya sedikit bias menilai juga dapat membedakan mana rumah yang keren dan mana yang kaga. Dari mulai Ornamen Interior juga warna cat sampai Furniture yang digunakan hingga hal-hal terkecil pun suka saya perhatikan, saking ngbetnya pengen rumah mungkin ya…. Hehe

Model maupun perabot yang akan digunakan sudah saya bayangkan, semuanya tergambar penuh kesederhanaan atau minimalis.

·   Rumah minimalis itu sepertinya akan terlihat menarik jika menggunakan Ornamen Interior dengan bentuk sederhana, tidak berlebihan, berbentuk garis-garis Vertikal dan Horisontal tanpa profil.


·   Dinding Interior ruangan, kayanya harus menggunakan warna-warna cerah minimalis. dan memberi aksen dengan menggunakan permainan dua warna yang sengaja ‘ditabrakkan’ untuk menghapus kesan monoton.


·   Kusen pintu dan jendela, menggunakan kayu warna gelap tanpa profil, terus sepertinya lebih baik lagi jika memakai kusen alumunium karena lebih presisi.


·   Railing, lagi-lagi harus yang ber-motif sederhana tanpa Ornamen ‘berat’ seperti motif bunga-bunga/suluran. Perpaduan garis-garis horisontal dan Vertikal pada railing, adalah sebuah salah satu ciri interior rumah minimalis.


·   Penutup jendela dengan tipe roller, basic blind baik Vertikal atau Horizontal.


·   Lampu penerangan boleh juga jika menggunakan model Down Light, lampu sembunyi, maupun lampu gantung berbentuk bulat, kotak, ataupun prisma.


·   Perabot meja dan kursi, Furniture yang itu dipilih model yang simpel dan finishingnya memakai warna cokelat gelap dan aksen warna hitam. Pilihan meja bisa menggunakan meja berbahan kaca untuk menciptakan kesan ringan.


·   Sofa, berbentuk kotak sederhana tanpa terlalu banyak aksen. Warna sofa bisa menggunakan warna gelap atau warna terang yang dikombinasi warna gelap. Untuk bantal sofa saya gunakan warna senada dengan sofa.


·   Untuk tempat tidur, sepertinya menggunakan dipan lurus. Bed cover, sarung bantal dan sprei menggunakan corak sederhana, dan kombinasi warna dibatasi 2 warna tanpa motif.


·   karpet lantai, pake karpet dengan warna solid tanpa motif.


·   Aksesoris interior boleh nih dengan bentuk patung unik, gelas kaca artistik, atau tempat lilin. Dan jangan terlalu banyak aksesorisnya.


·   Lebih baik lagi jika diciptakan nuansa asri pada rumah minimalis ini dengan membuat sebuah taman mungil dari kombinasi batu alam ekspos, tanaman kecil dan kolam aktif.

Jadi… seperti itulah, kalian mau? Sepertinya kalau dibikin bagus tuh. Persoalan saya, nanti lah kalau ada uangnya Insya Alloh saya bikin seperti itu untuk rumah yang pertama tentunya… hahaha

Bantu ya, pake doa juga boleh ko.

-Akel (ade hasanudin)-

0 komentar: